Rabu, 05 Februari 2014

Chelsea Semakin Tumbuh


Jose Mourinho dipastikan merasa sangat gembira setelah timnya merebut kemenangan yang bersejarah di kandang Manchester City dini hari tadi.

The Citizens telah mencetak gol di 61 pertandingan kandang Premier League secara beruntun, dan belum kehilangan poin di kandang mereka sendiri di sepanjang musim ini, tetapi The Blues berhasil mengakhiri catatan itu dengan hebat berkat gol brilian Branislav Ivanovic di babak pertama.



Mourinho merasa gembira melihat timnya kembali berhasil menang di pertandingan besar lainnya...


"Kami adalah tim yang sedang dalam tahap evolusi, tetapi ini adalah jenis penampilan yang akan sangat membantu tim berkembang. Secara taktik dan mental, saya pikir ini fantastis," kata Mourinho.

"Kemenangan adalah kemenangan, tetapi kemenangan atas tim yang sangat bagus lebih baik daripada tim yang biasa-biasa saja. Ini juga bagus bagi (perjalanan kami di) Liga Champions karena kami akan menghadapi lawan-lawan yang besar, jadi ini memberikan perasaan yang bagus dan pengalaman yang bagus. Hari ini adalah hari yang spesial."

"Kami sangat menyukai pertandingan-pertandingan besar. Ketika Anda sangat menyukainya, mungkin Anda merasa sangat termotivasi. Hal terbaik bagi evolusi kami adalah bermain di bawah tekanan, terus dekat dengan pemimpin klasemen, dan hari ini kami datang ke sini dan bermain melawan pemimpin klasemen dan kami pantas mendapatkan hasil ini."

"Kami bertahan dengan sangat baik dan kami sangat kompak. Kemenangan ini bisa diraih karena Petr membuat beberapa penyelamatan fantastis, kemenangan ini bisa diraih karena para pemain bertahan tampil sangat baik, kemenangan ini bisa diraih karena gelandang-gelandang kami bekerja sangat keras, dan kemenangan ini bisa diraih karena para pemain menyerang kami memberikan kontribusi yang besar."

"Demba bermain selama 30 detik dan menghalau bola hasil tendangan penjuru terakhir di pertandingan ini. Ia cerdas karena saya mengatakan padanya untuk menjaga Joe Hart jika ada tendangan penjuru. Hart tidak maju, jadi ia mencari ruang dan memenangi bola udara di ruang itu. Semua orang melakukan pekerjaan yang fantastis bagi tim."

Mourinho mengungkapkan siapa yang memberikan kata-kata terakhir pada para pemain sebelum pertandingan.
"Saya tidak berbicara (sebelum pertandingan). Yang berbicara adalah Billy (McCulloch), ahli pijat tim. Ia berteriak dengan aksen Skotlandianya yang kental sampai saya tidak mengerti yang ia katakan. Para pemain bertepuk tangan - oke, ayo kita keluar. Itu adalah team talk dari Billy."

"Terakhir kali saya berbicara pada para pemain adalah di siang hari. Saya serius. Billy fantastis, saya tidak mengerti tetapi sepertinya para pemain mengerti."

Nemanja Matic, yang menjadi starter untuk pertama kalinya di Premier League, bermain luar biasa di lini tengah.
"Saya telah menontonnya lusinan kali karena ia bermain di Portugal - liga yang saya tonton di setiap akhir pekan - dan saya tahu ia siap untuk kembali ke Premier League. Itulah kenapa kami merekrutnya sekarang, karena kami tidak ingin kehilangannya. Klub bekerja dengan sangat baik dengan bisa merekrutnya sekarang."

Penampilan Eden Hazard juga menonjol
"Ia perlu tetap membumi. Ia masih harus terus meningkatkan diri, tetapi ia mungkin pemain muda terbaik di dunia dan siap melangkah ke depan (ke level Messi dan Ronaldo). Berikan ia waktu, dan juga bagi Wiian, Schurrle, dan Salah. Berikan mereka waktu. Mereka perlu hasil-hasil bagus, jadi ini adalah hasil yang sangat penting bagi mereka."

Mourinho memuji penampilan wasit Mike Dean, di pertandingan yang bisa disebut sebagai pertandingan terbesar di Premier League sejauh musim ini berjalan.
"Terkadang kami mengkritik wasit dan berbicara ketika mereka tidak tampil bagus. Pantas dikatakan bahwa Mike Dean tampil fantastis dengan hanya satu kesalahan - yaitu tidak memberikan kartu merah pada Nastasic - tetapi satu kesalahan selama 95 menit adalah hal yang fantastis, di mana ada permainan yang intens dan cepat. Penampilan yang hebat dari Mike dan para asistennya."

Kemenangan kami ini membuat kami kini berada di posisi tiga besar dengan hanya terpaut dua poin dengan pemimpin klasemen.
"Ada persaingan antara dua kuda dan seekor kuda kecil - kuda kecil yang masih perlu susu dan latihan dan belajar bagaimana caranya melompat. Ada dua kuda besar dan kuda terakhir, seekor kuda yang di musim depan baru bisa benar-benar melakukan balapan."

"Kami telah dua kali mengalahkan tim terbaik. Di pertandingan pertama, kami menang karena Fernando tampil sangat bagus, hari ini kami menang karena kami adalah tim terbaik."

0 komentar:

Posting Komentar

Followers