Sabtu, 01 Februari 2014

Mohammed Salah to Chelsea Fc

Mohamed Salah berada di Cobham pada hari ini (Jumat) untuk bertemu dengan para pemain Chelsea lainnya, kali ini DIA datang sebagai rekan setim bukan lawan.

Kepindahannya dari Basel ke London telah selesai pada akhir pekan lalu, di mana pemain berusia 21 tahun ini melanjutkan pekannya yang sangat spesial dengan terpilih sebagai Pemain Terbaik Swiss Football League Tahun Ini oleh para manajer, kapten klub, dan para jurnalis pada hari Selasa lalu, dan juga memenangi gelar pemain terfavorit yang dipilih oleh fans.

Semua penghargaan itu menambah penghargaan Swiss Golden Player yang ia terima pada bulan Desember, yang dipilih oleh para pemain di liga tersebut, dan 12 bulan terakhir memang menyenangkan bagi pemain baru kami ini.

"Tahun lalu adalah tahun yang sangat bagus bagi saya karena hadir setelah tahun pertama saya bermain di Eropa," kata Salah kepada situs resmi Chelsea.

"Anda tahu sangat sulit bagi pemain manapun untuk bermain di Eropa, tetapi sekarang saya menjalani tahun kedua dan saya bermain di Chelsea, dan bagi saya itu fantastis. Tidaklah mudah bermain untuk Chelsea dan kami juga memiliki para pemain yang sangat bagus bermain di posisi saya, tetapi saya akan bekerja keras dan kita akan lihat hasilnya nanti."

Banyak fans Chelsea ingat gol yang dicetak pemain Mesir ini dalam pertemuan kami dengan Basel di Europa League dan Liga Champions.

Dalam beberapa momen di pertandingan-pertandingan tersebut bahkan hampir terlihat seperti Salah vs Cech, dengan kiper kami melakukan beberapa penyelamatan yang bagus namun juga sempat ditaklukkan oleh sang pemain.

"Itu menyenangkan karena saya akhirnya bisa mencetak gol, setelah 87 menit di Basel," kata Salah soal gol terakhirnya ke gawang kami, "tetapi sekarang saya berharap bisa mencetak gol untuk Chelsea, bukan ke gawang Chelsea."

Salah, ditanya mengenai kualitasnya di atas lapangan, mengatakan, "Saya sudah membaca ucapan manajer dan saya selalu ingin bermain bagus. Saya bisa bermain di sisi kanan atau kiri, dan terkadang juga di posisi No. 10 tetapi tidak sering."

Bermain di peran yang sama bersama tim nasional Mesir, Salah telah mencetak 17 gol dalam 27 penampilan dan, sebagai tambahan, di Olimpiade London 2012 ia pun mencetak gol ke gawang Brasil yang diperkuat oleh Oscar, dan melawan Selandia Baru dan Belarusia, meski tidak ada pertandingan tersebut yang dimainkan di London.

"Semua orang mengatakan pada saya bahwa London adalah kota yang sangat menyenangkan dan Anda akan menyukainya," katanya sambil tersenyum.

"Semua orang tahu saya berbicara dengan Liverpool dan saya menghormati semua orang di Liverpool, tetapi saya berbicara mengenai Chelsea sekarang. Jose Mourinho menelepon saya secara langsung dan Chelsea membuat penawaran yang bagus pada FC Basel dan segalanya berjalan baik."

"Saya selalu senang menonton Premier League. Dalam banyak kesempatan, pertandingan berjalan terbuka dan Anda bisa bermain sepakbola."

Di akhir pekan ketika Chelsea melakukan persetujuan dengan Basel untuk Salah, ada beberapa kisah di media meski sang pemain, dan ia pun ingin meresponnya di sini.

"Saya seorang pesepakbola - saya tidak berpolitik. Saya menghormati semua orang, tidak peduli dari mana mereka berasal. Saya tidak punya masalah dengan siapapun. Saya datang ke sini untuk bermain sepakbola dan saya tidak akan berbicara soal hal ini lagi."

Salah bisa melakukan wawancara pertamanya sebagai pemain Chelsea dalam bahasa Inggris, setelah belajar bahasa tersebut ketika ia pindah ke Swiss pada tahun 2012. Ia memiliki guru selama satu bulan tetapi kemudian berhenti karena jadwal pertandingan yang sibuk. Ia terus belajar bahasa Inggris dari kontak dengan para pemain lain tetapi sekarang akan melanjutkan pelajarannya.

Ia menjadi salah satu dari sejumlah pemain Afrika yang telah bermain untuk Chelsea, tetapi kebanyakan pemain kami berasal dari Afrika Barat, jauh dari negaranya yang berasal dari utara gurun Sahara.

"Ini berbeda karena dari orang-orang Arab, tidak banyak yang bermain di Eropa untuk tim-tim besar dan mungkin banyak orang di sana sekarang akan mengikuti saya untuk Chelsea," kata Salah. "dari Mesir, mungkin tidak banyak yang melangkah lebih tinggi, jadi ini berbeda."

"Bergabung dengan Chelsea, sebuah tim yang besar, adalah hal yang fantastis bagi semua orang, bukan hanya bagi saya, dan saya berharap saya bisa selalu bermain di sini dan memiliki karir yang bagus." (chelseafc com)
.
.
*Selamat Datang di Stamford Bridge Blues. Lakukan Yang Terbaik untuk Kami Fans Chelsea #KTBFFH

0 komentar:

Posting Komentar

Followers